Tuesday, August 25

Welcoming X ALAM 2 !

Itu bener-bener terjadi....

Setelah lama gue nunggu hasil tes penjurusan gue, itu terjadi, hasil tes itupun keluar. yang menentukan gue IPA atau IPS. mungkin beberapa lo yang udah baca posting posting sebelum ini tentang apa maksudnya X alam 2. ya gue sangat terobsesi banget yang namanya masuk IPA, banget! kenapa? karna gue benci semua pelajaran IPS kecuali sosiologi, gue lumayan suka sosio.

Hari itu tanggal 18-19 Agustus gue ngikutin tes penjurusan setiap kelas wajib ikut. kenapa kelas X udah ada penjurusan? karna sistem belajar di sekolah gue itu berbeda, mungkin juga ada beberapa kelas lo yang udah penjurusan dan sistem sks kaya sekolah gue, bahkan moving class. tapi, sekolah gue ngga moving class. Yep, tesnya itu ada IPA Terpadu kelas X SMA dan Fisika-Biologi UAN, IPS Terpadu, Matematika kelas X SMA dan Matematika UAN. jujur, buat fisika SMA omg gue belom bisa nguasain semuanya. bahkan UAN MTK gue yang nilainya bisa dibilang tinggi banget, gue lupa semuanya. ibarat gue masuk 70, otak gue rasanya di brainwash. karna gue bisa dibilang orangnya bego, telat mikir, telat ngerti lalalalala semacamnya. gue cuma bisa belajar belajar belajar dan ngga lupa berdoa. MTK oke gue bisa, but lo harus tau IPS soalnya kurang ajar, banyak banget! dan bikin gue stress ditempat, being frustated? yes! absolutely! yaudahlah gue banyak ngasal, eitss di fisika doang. dan di ekonomi oke gue sok sok tau buat ngejawab itu soal. selesai tes semua itu aduh rasanya gue deg-deg an. gimana nasib gue kalo gue 3 tahun berturut-turut IPS? aargh! gue gamau itu. gue harus bisa ngebanggain bokap gue yang doa terus-menerus buat orang bejat kaya gue nih -_-


Dan hari senin, kemaren, gue dikasihtau hasilnya bakal ada di situs SMA 70 (?) gue gamau liat disitu. gue mau liat langsung. yaudah dari kemaren gue cuma bisa optimis IPA IPA IPA, dan tadi pagi gue berdoa sama Tuhan. tadi pagi gue udah mulai pasrah, pasrah se-pasrahnya, gue serahin semuanya deh. terserah mau IPA atau IPS kalo emang rencana Tuhan kaya gitu oke gue jalanin ikhlas. kaya biasa gue dateng ke sekolah, dari depan sekolah keliatan sepi... gue naik tangga sampe lantai 3 which is koridor utas. itu raaame banget sama utas-utas yang nyari-nyari kelas. omg! gue semakin deg-degan. gue ketemu Dilla, dia bilang "MEL LO DIMANA?!" otomatis gue langsung lari ngga dengerin dilla ngomong apa, dan gue sadar Dilla ngikutin gue di belakang buat nemenin gue, thankyou. gue cari nama gue di X alam 7 ngga ada nama gue sama sekali. XA6.. XA5..XA4... dan gue udah mulai keluar air mata, gue masih berfikiran oke melody pasrah. gue duduk didepan XA4 beryakinan gue masuk IPS. Dilla terus manggil gue dan bilang jangan nyerah, masih ada 3 kelas lagi. oke gue berdiri lanjutin nyari, ke kelas X Alam 3, again, itu gaada nama gue. gue berjalan makin lemes. dan gue udah nyender di tembok, dimana nama gue? dimana? IPS? ohgod. tiba-tiba Dilla teriak "MELODY LO DISINIII!!" ahhh! antusias gue langsung berdiri ngeliat nama MELODY INDAH ada di absen 26 kelas X Alam 2! Omygoood! Lo emang emang emang banget deh! gue masuk ipa! IPA! 3 Tahungue berkutik di IPA! lalu gue langsung masuk kelas gue dan bingung gue duduk mana, yaudah gue taro tas biru gue di meja kedua dari depan paling pojok kiri deket pintu jendela.

Abis itu gue berkelana, pengen tau temen-temen gue masuk mana. Hardianti, gue ketemu dia, dia minta bantuin gue nyariin kelasnya, mungkin dia itu sama kaya gue pas lagi nyari kelas kali ya. lemes dan ketar-ketir. gue langsung ngomong "DI! Nama lo di XA6! IPAAAA!" Diia kesenengan, loncat-loncat, menebarkan pesona -_-, senyum-senyum sendiri. Diia sekelas sama Myra, X Alam 6, sekelas lagi selamat ya. di kelas gue? hmm gue masuk dan gue masih sendiri. tiba-tiba Shierly "Eh lo sendiri ya? gue sama lo ya" gue langsung jawab "Oh yaudah gapapa." dapetlah temen sebangku, hello Shierly :) Hmm mantan XG dikit banget di XA2. Gue sekelas sama banyak ada 40 orang di kelas gue termasuk gue. depan gue ada Emma sama Bina yang mukanya persis kaya Barbie hahahahah. Blakang gue ada hmm Almadira sama sebelahnya sorry i dunno ur name :0

Yang gue harap adalah kelas ini kompak. ngga ada kelompok. dan please nggaada jutek-jutekan, karna gue nggasuka orang jutek.
X Alam 2
Gimana gue ngga seneng sih? seneng bangeeet! rasanya gila aja ya, di keluarga gue yang IPA gue doang sama nyokap gue, oh poor. gue punya kakak cowok namanya Valdi, gue gatau yang ada di pikiran dia apa. dia di Patra, SMA 82 jakarta, sebenernya dia itu masuk IPA. lo harus tau gimana seneng bangga bahagianya bokap gue anaknya bisa Ipa. tapi, 2 minggu kemudian -_- dia buat surat pernyataan pindah ke IPS, betapa konyolnya dia? dengan alasan temen-temennya banyak di ips. ya gue tau, loh lo ga mikir gue? temen gue pada di kelas lain, X Sosial1 2 atau 3. nyokap tadi langsung telfon, gue kasihtau gue IPA, dan nyokap gue terharu kali ya. seneng. dan guru masuk ke kelas gue ngasihtau kalo sistem SKS gimana dan Pembimbing akademis gue siapa, aduh gue lupa namanya siapa. dan pas pelajaran KIMIA? Oh god, masuk masuk gurunya ngomong "Oke kita tes ya. dikerjakan di kertas itu kasih nama kelas, kumpulkan sekarang! dan jangan lupa kelasnya X ALAM 2!" dan langsung ngebagiin kertas soal. walah! ini ya yang namanya kelas ipa?! -_-

Gue pulang dan bokap gue dengan senyam senyum menyambut gue. sepaaaaaaaaanjang gue dirumah ngga ada hentinya nge bangga-bangga in gue masuk ipa lalalalala. oke! gue masuk ipa bokap nyokap gue udah gitu. terus gue lanjutin pergi les ke ILP. pulang abis itu capek tapi gue harus online. karna mau nge post cerita hari ini. and I LOOOOOOVE TODAY SO MUCH! Serius berkat doa bokap nyokap gue dan juga pastinya elo. gue masuk IPA. sesuatu yang udah elo serahin semuanya sama Tuhan, lo udah pasrah, yakin kalo Tuhan pasti bakal ngasih yang paaaaling baik terbaik all of the best buat lo hoho. oya ada beberapa temen-temen gue yang sampe nangis kejer gara-gara dia XSos. kaya Odri, aduuh kasiaan dia nangis terus nempel di pintu kelas X Sos 1. dan juga Lina, lin sabar ya lin. dari awal emang dia yakin pasti dia masuk IPS. sabar ya lin. di IPS BISA H.I. KOK LIN! hubungan internasional -_- dan juga Wicak yang sekelas sama Lina. Jeje juga yang sekelas sama lina. dan banyak lah. oya ANYA! aduhai nya sabar ya nya wakakakak.

So, gue X Alam 2 atau X IPA 2. sangatlah bahagia senang sentosa! -_-
Melodydeovia

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com