Saturday, August 15

Sekolah

Halo. Ya gue tau gue udah lama bgt ga ngepost seeeemua cerita-cerita gue mulai dari awal gue masuk SMA, bisa dibilang SMA favorit gue bisa dibilang juga Sma favorit Jakarta juga which is SMA 70 Bulungan.

Berawal dari hari itu, Sabtu, gue berangkat bareng Afi, soalnya bokap gabisa nganter ke 70. Sesampenya disekolah yaa kaya siswa baru biasa, yaitu menemukan lingkungan baru atau semacamnya apalah ga ngerti gua. Mulai dari satpam baru,mencoba melupakan si subur ataupun makibau (fyi, subur&makibau itu satpam smp gue), Terus mulai dari anak-anak angkatan gue dan gue harus mengenalinya lagi satu-per-satu karna gue kan ga kenal mereka semuanya. Mulai dari guru-gurunya. Kantinnya. Tangganya lalala dan juga pengalaman baru di 70. Asik? yaiyalah gimana ga seneng, gue udah Sma. Bukan smp lagi. Yang apa-apa harus diatur sama orangtua. Pergi kesana-sini sekarang udah boleh. Gue mencoba untuk dewasa, lebih dewasa. Apa-apa mandiri, dan ga perlu ada orang lain yang ngatur gue untuk ngelakuin sesuatu

Waktu itu gue ngeliat temen-temen gue rame di depan tulisan besar “SMA N 70” yang berwarna biru tua itu. Gue gatau mereka lagi ngobrol atau apa gue gatau. Gue sama afi juga gatau harus ngapain sampe ada temennya afi yang bilang kita disuruh nyari kelas kita yang udah disediain di papan. Dari XA gue nyari nama gue gaada, XB gue juga gaada tapi nama Afifah Khairunnisa udah ada di XB. Gue? Gue masih santai nyari nama Melody Indah dimana, then I found it! Nama gue berada di kelas X-G. yayaya dari smp gue yang disitu Cuma ada Icuy –Giscka Canna, fyi, icuy ini temen sebangku gue pas gue kelas 7 di smp, dan sekarang kita sebangku lagi di kelas 10—terus ada satu lagi gue ga kenal. Dan dan dan ooohm pertama gue langsung mikir kelas gue tuh gaasik banget, orangorangnya banyak banget yang ga gue kenal. Di kelas itu gue Cuma kenal Icuy, doang. Yasudahlah jalani saja. Dikelas gue hmmm kebanyakan dari SMP Labschool Kebayoran which is Labsky. Gue udah ngerasain sebulan lebih sekelas sama mereka, XG, yaa hm menurut gue kelas itu ga kompak. Mereka masih berkelompok. Padahal angkatan kita ini harus satu. Ya semoga bisa dikompakin lagi, gue udah berusaha buat ngompakin satu kelas itu tapi susah. Mulai dari kita foto sekelas, mungkin hanya kewesnya aja yang foto karna mereka ya emang suka foto. Kowos hanyalah duduk ngeliatin senyam-senyum dan mungkin ada beberapa yang ngerjain tugas yang dikasih guru kita waktu itu. Humm gaenak sih.

Tapi ya akhir-akhir ini kita udah mulai kompak kok, ketawa-ketawa mulai dari Depe yang nyalain terus setting-in Infokus buat Bu sejarah Pa fisika ataupun Bu geografi –‘. Mulai dari Alex sama Anderu atau Andru atau Anru atau apalah namanya, yang berkreasi dengan nyelesain semua sisi rubiks dalam semenit, itu membuat para kewes terpesona terpana dsb lah. Atau Ojan yang ngebuat kewes-kewes terpana sama tulisan
Monotype Corsiva nya di papan tulis :) dan masih banyak. But yesterday was the last day we’ve been together, hua sedih sih meninggalkan XG yang udah pewe.

Lo pasti nanya kenapa dibilang last day? Yeah, jadi Sistem belajar 70 itu udah beda sama sekolah sekolah regular lain, yaitu system SKS tapi non moving class. Tau sks kan? Bukan system kebut semalam -.- system kredit semester, kaya system kuliah gitu lah yang ngambil berapa semester lah blablabla. Jadi angkatan gue lah yang pertama kali menggunakan sistem itu, hmmm agak berat. Karena kita dituntut belajar ngebut dalam 3 tahun ini. Gue bisa belajar 2 tahun lulus dengan kelas regular, not acceleration. Ataupun karna lo cintanya sama 70 lo juga bisa belajar dalam jangka waktu 5 tahun di 70, itu batas maksimal. But I think 3 tahun cukup. Gue mau jadi pelajar SMA yang biasa aja. Ga bodoh dang a pinter juga.

Jadi, hari selasa which is August, 18th 2009 itu adalah hari tes penjurusan gue… jadi kelas X di 70 udah mulai ada X Alam berapa ataupun X social berapa. Jadi disini gue bisa 3 tahun ipa (AMIN!) hmm gue berharap IPA adalah hasil gue dan gue optimis masuk ipa, mungkin banyak orang yang bilang
“kok pada mau ipa sih kenapa ga ips. Ips juga bagus kok” dan sebagainya.
Bahkan guru sosio gue pun selalu memberikan poin poin bagusnya kelas Sosial. Tapi, gue tetep mau IPA. Mungkin bagi yang udah kelas 2SMA sekarang udah ngerasain betapa susah nya di IPA atau beratnya di ipa. Tapi gue bakal usaha, gue mau kuliah di ITB itu tujuan awal gue masuk 70 adalah ITB. Gue udah memutuskan gue pengen Tekhnik Elektro ataupun Tekhnik Perminyakan. Gue udah belajar dari kakak perempuan gue, dia ngajarin gue tekhnik elektro tuh ngapain aja lalalalala. Gue punya saudara perempuan dan dia itu Teknik elektro ITB, mayoritas, Teknik elektro itu cowo semua. Dan diangkatan sodara gue itu, dia cewe sendiri… emang agak ganjel sedikit sih, lo harus berteman ataupun ngerjain presentasi kelompokan sama cowo sendiri. But it’ll be fun! Lo bisa tuker pikiran sama temen-temen cowo lo. Gue lebih seneng ngitung daripada teori. Kaya males banget untuk ngebaca teori itu sendiri. Gue lebih seneng Kimia daripada Geografi. Satu-satunya pelajaran yang paling gue senengin bangetbangetbanget itu adalah Kimia. Gue suka Fisika dan gue suka Mtk but I hate logarithms! Tapi itu semua sifatnya mungkin sementara. Mungkin kedepannya gue harus bisa suka 2log5 ataupun trigonometri. Oh my g, rasanya otak gue kalo dirobek ya isinya itu semua -_-

So, doain gue IPA! Doain gue bisa belajar konsentrasi buat IPA! Doain gue dapet X Alam. Oh please Lord…

Deovila Melody Indah Tasso

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com