Monday, August 17

1789

Aloha for today.

Gue tau ini udah terlalu malam untuk gue nge-post. But tiada hari tanpa posting (padahal gue jarang nge post wahahahahahaaa)

Happy birthday INDONESIAKU! Oh my g. Betapa tuanya dirimua Indonesia. Sudah 64 tahun engkau menampung cerita-cerita "indah". Okay. 64 tahun. Secara resmi gue tinggal di negri ini 14 tahun 2 bulan 17 hari (ini ngitung ya). Iyalah secara gue lahir 14 tahun yang lalu, itu jaman pemerintahannya siapa ya hmmmm. Okedeh gue lupa. Makin kesini, makin banyak generasi muda yang ngga sama sekali merhatiin sejarah bangsa yang dia tinggalin sendiri. Gimana pahlawan-pahlawan yang udah buat bangsa ini merdeka lah. Teks proklamasi sendiri mereka ga afal lah. Bahkan coba lo perhatiin anak-anak umur 4-5 tahunan lah, mereka kebiasaan menyanyikan lagu-lagu yang bukan buat mereka sendiri, like lagunya Kuburan yang lupa-lupa ingat lah atau lagu Ungu lah --'. Bisa berbelas kali mereka nyanyiin dalam sehari. Coba kita inget jamannya kita umur segitu, kita diajar-ajarin lagu sama mama papa atau siapalah orang tua, lagu kaya Pelangi=pelangi bala bala. Sekarang? buset jarang banget yang nyanyi kaya gitu anak-anak kecil. Ckckck entar kalo udah gede taunya lagu-lagu nasional diganti lagunya Mbah Surip (alm.)

Tadi pagi ada ibadah gereja gitu khusus 17-an. Tapiiiiii saking kebo nya gue ini, gue ga ikut karna tertidur bangun bangun jam 1 siang. Oke jangan dibahas. Bokap sama nyokap aja yang greja. Terus gue bangun, bokap nyokap gue baru dateng. Mereka kayak cerita-cerita gitu sharing apa khotbah pendeta gue tadi, nah kebetulan pendeta yang tadi khotbah adalah pendeta favorit gue. Khotbahnya ga bikin ngantuk dan membuat lari-lari di otak gue. Pendeta gue cerita masalah remaja-remaja sekarang yang udah ngga peduli sejarah bangsa. Bokap nyodorin pertanyaan-pertanyaan, weheeeee jangan salah, gue bisa jawab semuanya dongs.

Bokap >> B Gue >> G
B : Kamu tau yang nyiptain lagu indonesia raya siapa?
G : Taulah
B : Siapa? Alah paling salah
G : Enak banget ngomongnya lu. W.R Supratman ye! Bener kan gua
B : Haha iya bener. W nya apa?
G : Tau dah.
B : Yah cemen. R nya?
G : Rudolf wakaka
B : Terus S nya?
G : YA SUPRATMAN LAH. Ah jayus
B : Oh iya hahahaa. WR Supratman agama nya apa?
G : Kristen :d
B : Nah kristen apa?
G : Katolik! Yaelah cemen banget sih pah.
B : Kok tau sih?
G : Yaelah gitu doang mah cupu. Mana?? masih ada gaa?
B : Okeeh. Hari pahlawan kapan?
G : Astagaa 10 November zzz
B : Hari Sumpah pemuda?
G : Dua puluh lapan......... apaan yak.. Oktober!
B : Nahkan udah mendet lo ya. Terus tahun?
G : 1928!
B : Pinter juga ya ha ha haaa
G : Ehem 70
B : Terus patung selamat jalan tuh yang mana?
G : Pancoran sono wakaka
B : Patung yang di bunderan HI tuh artinya apaan?
G : Patung selamat datang. yaelaaaah!
B : Sabang tuh nama apaan?
G : Pulau lah!
B : dimana?
G : Ya diujung sana di sumatra. Yaampun namanya aja dari Sabang sampe Merauke pah
B : Udah ah capek.

Ya itu sih gue. Kalo lo? Ayo kenalin Indonesia cuy! Ahuahuahua.

***

Tadi gue nemuin artikel gitu di kaskus. Coba lo liat deh.

Saat kamu MENYUKAI seseorang, kamu ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kamu MENYAYANGI seseorang, kamu ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau menyukai seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya "Bolehkah aku menciummu?"
Saat kau menyayangi seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya "Bolehkah aku memelukmu?"
Saat kau mencintai seseorang dan berada disisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya...

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jgn menangis."
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama. "

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata "Ia sangat cantik/tampan dan menawan."
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu,maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANG menyakitimu,engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAI menyakitimu,kau akan berkata,"Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan."

Pada saat kau suka padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau sayang padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau cinta padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus...

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya tak perduli bagaimana pun keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela
Analisis ya kawan. Ohya! Tomorrow oh tomorrow! Besok gue tes penjurusan Masuk Alam atau Sosial! oh my G and oh my F(riends) please gue mohon doanya, doain gue masuk Alam. Karna gue Suka banget IPA. Dan ga suka IPS karna gue paling males ngafalin atau ngebaca teori dibanding gue ngafalin rumus atau angka-angka yang membuat gue nikmat :d Oh pleaaaaaaase doain gue bisa ngerjain soal-soal. Thankyou Guys :D

Adios.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com